Ide berlibur ke Sumba yang tiba-tiba

Sejak setahun lalu udah kepingin ke Sumba gara2 lihat postingan di IG. Selain itu ada keinginan juga explore NTT mumpung penugasan proyek di Pulau Timor. Apalagi tiap transit di Kupang sering denger penerbangan ke Tambolaka, Labuhan Bajo, Bajawa, Alor.. Aaahhh.. suatu saat harus kunjung ke beberapa tempat tersebut.

Saya sndiri sih siap2 aja ke Sumba kalau pas cuti. Masalahnya susah nyari temen yg mau kesana. Masak pergi sendiri, nt dikirain lagi putus cinta trus escape kesana. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Hingga suatu hari ketemu lah temen. Sebut saja "Bunga" πŸ˜‚ yang sama2 mau liburan setelah tinggal lama di hutan belantara Palembang. Awalnya sih ngajak ke Lombok bareng temennya. Tapi H-10 temennya Bunga cancel. Jenkk.. jenk.. 🎢🎢 Akhirnya saya usul kalo kita tetep pergi aja tp ke sumba. Dan gayungpun bersambut. Huhuy..

Tp dengan waktu yg singkat itu bener2 harus gerak cepat. Mulai dari nyari2 tiket, bikin itinerary (ini yg paling ribet), nyari2 info hotel dan sewa mobil serta dibarengin dengan tugas di kantor yang mendadak banyak (katanya kalau mau cuti, tugas2 harus selesai kalo mau dapet izin Bos). Belum lagi si Bunga ini susah banget dihubungin gara2 di tempatnya susah sinyal hp. 

Demi memastikan perjalanan ini akan jadi, saya langsung booking tiket PP. Tiba di Tambolaka dan Pulang dr waingapu. Harganya lumayan mencekik sih, gara2 mepet banget mesen tiketnya.

Keriwehan belum selesai. Saya sendiri cuti selama 2 minggu. Rencananya 5 hari di Sumba, 2 hari di jakarta, 1 hari di Medan, dan sisanya pulang ke rumah di Lhoksukon Aceh (ribet banget ya). Jadi harus koordinasi dengan orang HC untuk pemesanan tiket pulang kampung agar segala rencana bisa terwujud. Saat tiket issued, ternyata oh ternyata banyak yang tidak sesuai rencana. Ada tiket yg minta pagi dikasih sore, ada yang mnta sore dibeli yang siang. Akhirnya ada beberapa tiket yang harus di reschedule. Hikss..

Hasil kesepakatan, akhirnya perjalanan ke Sumba dari tggl 2 - 6 sept 2016. Saya izin cuti tanggal 1 untuk berangkat ke kupang dulu dan besok pagi baru terbang ke tambolaka.

Persiapan kayak Itinerary udah oke, tiket sudah, booking hotel di Kupang sudah, pakaian (sebagian mesti beli di Mall Lippo Kupang biar kece πŸ˜…) sudah, kamera, alat mandi, dan perlengkapan lainnya juga sudah. Kalau hotel dan rental mobil disana belum, kalo baca blog2 orang sewa disana aja langsung bisa. Toh bukan lagi puncak liburan, jadi selow aja. Oke, intinya sudah siap semua, tinggal istirahat yang cukup biar esoknya bugar memulai perjalanan yang menyenangkan. Selamat Tidur.

Sylvia Budget Hotel
1 September 2016


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solo Traveling ke Singapura. Gampang banget dan seru.

Manortor bersama Patung Sigale-gale di Pulau Samosir

Trip to Sumba (Day 2) : Pantai Bawana